Inilah Aplikasi Android yang Dapat Memesan Tiket Pesawat

Indonesia FlightIndonesia Flight adalah aplikasi untuk platform Android yang dapat digunakan untuk memesan tiket penerbangan domestik. Hampir semua tujuan penerbangan di Indonesia bisa dipesan dari aplikasi Indonesia Flight ini.

Aplikasi ini mengakses data dari 6 maskapai penerbangan domestik di Indonesia. Pengembangannya mamakai modul dari Tiket.com.

Salah satu developer Indonesia Flight, Marcella Einsteins, mengatakan sekarang ini sudah lumayan banyak aplikasi pencari jadwal penerbangan. Tetapi, baru sedikit yang menawarkan akses realtime dan konfirmasi yang instan.

"Apalagi dapat membandingkan harga dari satu maskapai ke maskapai lain," kata Marcella.

Asyiknya, aplikasi ini memungkinkan calon penumpang untuk memilih maskapai yang berbeda untuk perjalanan pergi dan pulangnya sehingga lebih fleksibel dalam mencari tiket termurah.

Pembayaran tiket yang dipesan melalui aplikasi Android ini, bisa dilakukan melalui KlikBCA atau transfer (BCA dan Mandiri).

Aplikasi Android ini mulai tersedia di Google Play Store pada 13 Agustus 2012 lalu. Sejak itu, jumlah unduhannya mencapai 5.000 kali.

Tiket.com memang menyediakan aplication programming interface atau yang biasa disebut API berupa modul reseller untuk pengembang aplikasi mobile. Sejauh ini, ada 5 modul yang sudah disediakan.

Untuk mengunduh aplikasi Indonesia Flight, silahkan kunjungi Google Play atau Klik Disini.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik Lainnya