Android Menguasai Pasar Smartphone Jepang

Android Menguasai Pasar Smartphone Jepang
Android menguasai pasar smartphone di negara Jepang. Dengan melihat hasil pembelian Ponsel Android di Jepang dalam 3 bulan terakhir ini sampai bulan Juni, ComScore menemukan bahwa Android berhasil memenangkan persaingan dengan nilai 64 persen, naik hampir 2 poin dari 3 bulan sebelumnya. Sedangkan iOS hanya meraih nilai 32 persen.

Android jauh meninggalkan Windows Phone dari Microsoft yang berada di peringkat ketiga dengan nilai pasar 3 persen. Blackberry dari RIM dan Symbian Nokia mendapat kurang dari setengah persen.

Sekarang, lebih dari 25 juta pengguna di Jepang memiliki Ponsel Android selama kuartal Juni, sekitar 23,5 persen dari keseluruhan pengguna ponsel. CamScore mengumumkan bahwa pengguna ponsel Android di Jepang telah meningkat 43 persen tahun ini.

Di antara para pembuat ponsel, Sharp menduduki peringkat tertinggi dengan 22.6 persen. Di tempat kedua ada Panasonic dengan 13,6 persen, diikuti oleh Fujitsu dengan 11,8 persen, NEC dengan 8,9 persen, dan Sony dengan 7,9 persen.

Untuk kuartal Juni ini, sebanyak 102,7 juta orang Jepang berusia 13 tahun ke atas menggunakan ponsel (smartphone dan sejenisnya). Untuk menghimpun data ini, ComScore harus mensurvei lebih dari 4.000 pengguna ponsel di Jepang.

Siapa berikutnya? sepertinya Android makin menguasai pasar-pasar dunia.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik Lainnya