Android Unggul 68 Persen, Sedangkan iPhone 17 Persen

Android Unggul 68 Persen, Sedangkan iPhone 17 Persen
Dikutip dari kompas.com, Sekarang-sekarang ini Pasar smart phone menjadi arena balap kuda bagi Google dan Apple.

Menurut sebuah laporan lembaga riset IDC, pada kuartal ini, Google dengan Androidnya bisa mencapai angka penjualan sekitar 68%, empat kali lipat dibandingkan angka penjualan (Apple) iPhone-nya, yakni 17%.

IDC menyatakan, jumlah ponsel Android yang terjual di kuartal II tahun ini hampir 105 juta unit, lebih dari dua kali lipat penjualan di kuartal yang sama tahun lalu.

Begitu juga dengan perusahaan kompetitor, Apple menunjukkan kemajuan pesat dengan naiknya angka penjualan hingga 28% dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurut analis senior Ramon Llamas, ponsel Android lebih unggul dari segi harga dan desain ketimbang Apple.

Lebih spesifik, penjualan ponsel Android tertinggi diraih oleh Samsung yang menguasai 44% penjualan ponsel pintar. Selain Samsung, Google juga bekerja sama dengan 7 vendor ponsel pintar lainnya.

Perlu diketahui, Apple dan Samsung sempat berseteru karena Apple mengklaim Samsung menjiplak desain iPhone. Rencananya, iPhone versi terbaru yakni iPhone 5 akan dirilis bulan depan.

Menurut laporan IDC, penjualan iPhone 4S sejak bulan Oktober tahun lalu masih jauh dari cukup untuk menyaingi penjualan ponsel berbasis sistem operasi Android.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik Lainnya