Adobe Flash Player Menarik Aplikasinya untuk Android

Adobe Flash Player Menarik Aplikasinya untuk Android
Pihak dari pembuat software Adobe Systems sekarang sudah menarik aplikasi Adobe Flash Player untuk Android dari Google Play, pada hari Rabu (15/8/2012). Maka, sekarang pengguna Android tidak bisa lagi mendownload Flash Player secara resmi.

Pengguna Android yang telah mengunduh Flash Player di ponselnya, tetap bisa menyimpan & sewaktu-waktu akan mendapat update patch keamanan.

Jika pengguna Android melakukan update sistem operasi ke Android 4.1 Jelly Bean, Adobe merekomendasikan untuk meng-uninstall Flash Player. Sebagai gantinya, Adobe menawarkan Adobe AIR dengan dukungan fitur Adobe Access DRM.

Pihak Adobe mengklaim, AIR menyediakan fitur yang sama dengan Flash Player untuk mendukung proses pemutaran video dari browser perangkat Android. AIR bisa digunakan untuk perangkat bersistem operasi Android 2.2 Froyo dan versi di atasnya.

Para pengembang aplikasi Android yang selama ini sudah mengandalkan Adobe Flash tetap dapat mengaksesnya di arsip Flash Player.

Kehadiran perangkat teknologi web HTML5, secara tidak langsung telah menggeser peran dari Flash Player. Rencana Adobe untuk menghentikan pengembangan Flash Player untuk Android, diberitakan pada November 2011, setelah Google mengumumkan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Dan recananya Adobe akan fokus mengembangkan Flash Player untuk komputer pribadi (PC).

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik Lainnya