Akhirnya Google luncurkan Android 4.1 Jelly Bean


Akhirnya Google telah meluncurkan Android 4.1 Jelly Bean.

"Tahun yang lalu kami selaku pengembang Android, meluncurkan Android ketika pengguna Android mencapai 100 juta. Hari ini kami meluncurkan Android ketika pengguna mencapai 400 juta. Tahun lalu 400 ribu Android baru diaktifkan setiap hari. Sekarang, 1 juta Android baru diaktifkan setiap hari." Ungkap Direktur Pengembangan Produk Android, Hugo Barra.

Dengan aktivasi 12 Android/detik, Android 4.1 Jelly Bean dibangun atas dasar Ice Cream Sandwich.

Android Jelly Bean 4.1 ini yang dikerjakan Project butter meningkatkan kemampuan Vsync, triple buffering & Touch Screen yang lebih sensitif dan responsif. Mereka juga mengklaim peningkatan ini pasti akan meningkatkan pengalaman para pengguna.

"Pengguna menghabiskan banyak waktu di home screen dengan Android," Kata Barra. Jelly Bean menyuguhkan peningkatan pengalaman ketika mengotak-atik & berinteraksi di home screen. Tidak ketinggalan widgets pasti menjadi ciri khas dari Android & sekarang dengan Jelly Bean manipulasi & mengotak-atik widget jadi lebih mengesankan.

Kalau dulu ingin menempatkan ikon & widgets hal yang cukup rumit. Sekarang dengan Jelly Bean,  ada ruang tersendiri bagi penempatan widget. Pada sesi demo, Jelly Bean mampu memperkecil widget agar bisa pas di home screen.

Dibagian keyboard Jelly Bean juga menawarkan "offline voice typing". Sebelumnya para pengguna harus tersambung dulu ke Internet untuk menjalankan fasilitas ini. Aplikasi yang paling baru kamera Jelly Bean akan segera dirilis dipertengahan Juli ini & software development kit atau yang biasa disingkat SDK, sudah bisa diakses di --developer.android.com--.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik Lainnya