Android Jelly Bean Diakui Sebagai Android Teraman

Android Jelly Bean
Android versi terbaru, Jelly Bean. Baru-baru ini diluncurkan, OS ini diungkapkan lebih aman dari serangan trojan atau virus, malware. Jelly Bean diakui sebagai Android paling aman sekarang ini.

Jelly Bean diakui lebih sulit diretas oleh para hacker dibandingkan Android lainnya. Hal ini karena Jelly Bean adalah versi pertama Android yang dapat memenuhi Address Space Layout Randomisation (ASLR). ASLR sendiri yaitu standar keamanan melawan para hacker yang mencari cara menginstal trojan/malware di perangkat para pengguna Android.

Jon Oberheide, sebagai Peneliti keamanan mengakui bahwa Android versi 4.1 ini menyediakan pengacakan untuk sesuatu yang dikenal seperti position-independent executable. Hal tersebut akan membuat para hacker lebih sulit meretas sistem Android. Selain itu Jelly Bean juga menyediakan pertahanan untuk mencegah eksploitasi kebocoran informasi yang berpotensi eksploitasi seluruh OS.

Sistem pertahanan pada Android Jelly Bean ini pun menyusul ketangguhan iOS. Karena, selama ini Android tidak memperkenalkan perlindungan yang dirancang agar mencegah aplikasi berbahaya berjalan di OS. Sedangkan iOS telah menggunakan cara tersebut sudah cukup lama untuk meminimalisir program-program berbahaya yang bisa terinstal di OS.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik Lainnya